Samsung Galaxy S10 adalah ponsel flagship Samsung terbaru di 2019 yang menampilkan layar besar dalam bodi yang cukup ringkas. Berukuran 70,4mm untuk lebar dan 149,9mm untuk tinggi , Galaxy S0 membawa layar 6,1 QHD + AMOLED yang sangat memukau.

Ukurannya hampir sama dengan iPhone Apple XS, dan jauh lebih kecil dari saudaranya Samsung Galaxy S10+, Huawei P30 Pro dan OnePlus 7 Pro. Ini juga salah satu smartphone top-end teringan di pasaran dengan berat hanya 157g atau 18g lebih ringan dari S10+ dan 49 g lebih ringan dari OnePlus 7 Pro.

Ukuran dan beratnya menjadikannya sebagai salah satu ponsel top-end termudah untuk dioperasikan dengan satu tangan dan juga ketika dikantongi. Samsung S10 tidak sekali pun terasa terlalu berat bahkan saat menggunakannya dengan satu tangan saja.

Desain Galaxy S10 pun sangat menarik, terutama dalam warna putih pearlescent. Bagian depannya adalah kaca; begitu pula dengan bagian belakang. Keduanya melengkung di tepinya dengan hiasan band logam tipis yang dipoles. Layar memiliki guntingan bundar kecil tempat kamera selfie terpasang.

Layar juga menyembunyikan pemindai sidik jari ultrasonik untuk membuka kunci ponsel dengan ibu jari pengguna. Aspek yang paling tidak biasa dari Galaxy S10 adalah keberadaan soket headphone di bagian bawah, pemandangan langka untuk smartphone kelas atas pada tahun 2019.

Ponsel ini tahan air sebab sudah mengantongi standar IP68 yaitu hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Jadi saat S10 jatuh ke toilet, pengguna langsung bisa membilasnya setelah itu.

Galaxy S10 memiliki prosesor, memori, dan penyimpanan yang sama dengan Galaxy S10 + yang lebih besar dan karenanya memiliki performa yang sama. Untuk pasar Amerika berarti mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 855, tetapi di Eropa dan banyak negara lainnya itu berarti menggunakan prosesor Samsung Exynos 9820 milik Samsung.

Secara umum kemampuan Galaxy S10 sangatlah memuaskan tanpa ada kelambatan yang nyata baik untuk multitasking, streaming video, surfing, dan bahkan bermain game berat sekelas PUBG atau Asphalt 9.

Daya tahan baterai Galaxy S10 adalah 25 jam yang cukup lumayan. Dengan layar diatur ke FHD + dan pengaturan always on display (AOD), ponsel akan tetap menyala dari jam 07:00 pada hari pertama sampai jam 8:00 pada hari kedua dengan penggunaan untuk membuka aplikasi selama lima jam dengan banyak pesan push dan email, menonton video offline 60 menit, merekam sekitar lima foto sehari dan mendengarkan sekitar lima jam Spotify menggunakan headphone Bluetooth.

Kamera triple di bagian belakang adalah salah satu sistem kamera terbaik yang ad di pasaran. Itu adalah kamera 12 megapiksel sebagai sensor utama, kamera telefoto 12 megapiksel dan kamera ultrawide angle 16 megapiksel.

Ketiga sensor kamera tersebut akan bekerja bersama untuk mode pemotretan yang mudah dan fleksibel yang diperbesar dari 0,5 ke 2x, dan pada zoom hibrida 10x.

Jika Anda mencari ponsel hebat dengan ukuran lebih kecil dari revolusi ponsel raksasa seperti saat ini, tidak ada yang lebih baik daripada Galaxy S10. Harga Samsung Galaxy S10 di bulan Juni 2019 ini sudah mengalami penurunan dan hanya ditawarkan mulai Rp.12 jutaan.

Sumber:

https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s10/